KERIPIK USUS



Keripik Usus Ayam dan Bebek

Camilan yang satu ini tergolong baru populer di Jawa Timur. Masyarakat indonesisa terbiasa dengan camilan keripik usus yang berbahan dasar usus ayam. Kini produsen lokal mulai mencoba produksi baru, dengan meluncurkan keripik yang berbahan dasar dari usus bebek.

Makanan yang satu ini biasanya indentik dengan kolesterol. Tetapi bisa iya dn bisa juga tidak. Semua tergantung dari proses dan bahan pembuatan itu sendiri. Karena pembersihan usus dan cara memasak usus ayam itu sendiri sangat mempengaruhi. Colesterol akan tinggi apabila menggunakan minyak goreng yang tidak baik dan bumbu yang mengakibatkn kolesterol akn tinggi. Namun menurut saya pribadi, jika kita mengkonsumsi sesuatu apapun yang berlebihan itu juga tidak baik, jadi yang penting normal-normal saja ya.

Kenapa usus bebek berani bersaing dengan usus ayam ?, karena usus bebek mempunyai rasa yang lebih gurih. Dalam proses pembuatannya menggunakan standar yang baik. Karena proses pengolahan bahan mentahnya yaitu usus bebek yang di bersihkan dengan baik dan benar.

Proses pengolahan setelah sudah dibersihkan dengan baik dan benar. usus direndam menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis. Bumbu yang di gunakan adalah bumbu-bumbu alami seperti : bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, dan bumbu lainnya. Pada proses penggorengan, yang di gunakan adalah minyak goreng yang dijamin mutunya, bukan menggunkan minyak goreng curah.

Biasanya keripik cenderung tebal pada tepung nya. Tetapi untuk produk ini dijamin untuk penggunaan tepung sangat sedikit. Sehingga pada keripik usus bebek tepungnya lebih tipis, sehingga rasa dari usus itu sendiri lebih menonjol dan teksture dari usus bebek itu sendiri lebih tipis.

Sangat berbeda sekali rasa dari keripik usus ayam dan keripik usus bebek. Berbahan dasar usus bebek memiliki rasa yang lebih gurih. Harga dari keripik berbahan dasar usus bebek ini sendiri tidak mahal, 125 gram hanya Rp 15.000 rupiah saja. Menyediakan untuk kemasan ukuran 250 gram dengan harga Rp 20.000 rupiah dan kemasan 500 gram hanya 38.000 rupiah saja. Tanya-tanya lebih lanjut bisa langsung menghubungi contact person dibawh ini ya

Customer Service :
Devita : 0855-4646-9440 / WA 0822-2903-1710
Mazia : 0856-4994-5577 / WA  0812-1668-1989

 



Posting terkait dengan KERIPIK USUS







Hak cipta © UMKM TULUNGAGUNG GO ONLINE dan didukung oleh Produk UMKM Tulungagung.